Para Penemu Wanita

Gadis Ngobrol

Selama ini mungkin kita sering mendengar tentang para peneliti pria yang menemukan benda-benda berguna bagi manusia. Padahal sebenarnya banyak juga, lho penemu cewek yang nggak kalah hebat dengan penemu pria. Selain Marie Currie, si penemu radioaktif, kenalan juga sama beberapa wanita penemu berikut ini, yuk!
Mary Phelps JacobKita harus berterimakasih sama cewek satu ini karena berkat dia, kita sekarang bisa memakai bra cantik sebagai pakaian dalam. Dulunya, para cewek harus pakai korset yang menyakitkan untuk menahan payudara mereka. Kemudian di tahun 1914, Mary Jacob membuat bra yang nyaman, yang terbuat dari sutra dan pita sebagai pakaian dalam wanita.

Mary AndersonSiapa bilang kalau bidang otomotif itu hanya untuk kaum Adam? Ada seorang wanita yang jadi penemu perlengkapan penting dalam bidang otomotif, yaitu Mary Anderson. Cewek satu ini menemukan wiper kaca mobil di tahun 1903. Berkat temuan Mary ini, para penumpang mobil akan lebih nyaman dan aman saat berkendara, terutama di kala hujan.

Stephanie Louise KwolekNah, kali ini yang harus berterimakasih sama penemu wanita satu ini adalah para polisi, tentara dan orang-orang penting. Pasalnya di tahun 1964, Stephanie Kwolek menemukan Kevlar, yaitu serat baja yang biasa digunakan pada ban, mobil, helm, dan rompi antipeluru. Jadi, para tentara dan pak polisi bisa tetap aman saat berhadapan dengan penjahat, karena serat baja yang melindungi mereka.

No Response to "Para Penemu Wanita"

Posting Komentar

Photo Gallery